Seni yang mempunyai nilai ekonomi tinggi - Infokewirausahaan

Thursday, January 3, 2019

Seni yang mempunyai nilai ekonomi tinggi

Jenis Kerajinan tangan yang mempunyai nilai Ekonomi tinggi



Bagi teman-teman yang mempunyai Hobby membuat suatu kerajinan. Adalah loh teman-teman Kerajinan yang mempunyai nilai Ekonomi tinggi yang artinya bila kerajinan itu di jual makan akan bernilai tinggi. Apalagi ditambah dengan nilia-nilai historisnya.

Baca juga:


Jenis-jenis Kerajinan tangan yang bernilai tinggi

Berikut dibawah ini jenis jenis yang mempunyai nilai ekonomi tinggi semoga teman-teman bisa terinspirasi.

1. Kerajinan patung



Patung merupakan seni 3 Dimensi, Patung sudah ada sejak zaman purba yang berupa pahatan maupun ukiran. Pada zaman dahulu seni patung sering kali dijadikan simbol Ketuhanan atau penciptaan. 

Di zaman yang sudah moderen ini seni patung kerap juag sering di gunakan sesembahan bagi umat Hindu dan Buddha. Tidak hanya sebagai simbol ketuhanan di zaman sekarang seni patung sering di gunakan sebagai barang pajangan atau pameran.

Bahkan ada patung yang berfungsi sebagai pembantu pekerjaan manusia. Banyak sekali kegunaan Patung baik dari segi fungsi keseharian dan keindahan. Oleh sebab itu Kerajinan patung sangat mempunyi nilai ekonomi tinggi. Karena dalam pembuatan suatu patung seniman harus mempersiapakan segala konsep dan teman dan tidak membutuhkan waktu yang sebentar. 

Bisa dilihat Biaya yang di keluarkan pemerintah untuk membangun Patung GWK ( Garuda Wisnu Kencana ) Mencapai 1,4 T bahkan tercatat lebih mahal dari pembuatan patung Liberty di New York, dan Menaa Eiffel di tepi sungi seine paris.

Nah mempunyai nilai ekonomi tinggi, patung kami tenggerkan di nomer satu . Tidak heran seni patung mempunyi nilai ekonomi tinggi karena proses pembuatan patung yang sangat rumit.

2. Lukisan


Seni Lukis yaitu salah satu cabang seni rupa. Teman-teman yang hobinya melukis bisa mendapatkan keuntungan,jadi tidak hanya sekedar melukis saja. Banyak nya Kolektor-kolektro yang mencari lukisan-lukisan kuno, tidak hanya kuno Lukisan-lukisan yang mempunyai ciri khas sendiri juga banyak diburu para kolektor.

Melukis merupakan kegiatan mengekspersikan imajinasi. Oleh sebab itu seni lukis bisa sangat mempunyai nilai ekonomi yang tinggi, karena dalam pembuatannya harus melalui proses-proses yang cukup rumit.

Proses-proses itu bisa meliputi persiapan alat dan bahan. Setelah persiapan bahan dan alat tentunya harus ditentukan juga konsep dan temanya.

Bisa dilihat bahwa lukisan mempunyai nilai ekonomi tinggi misalnya lukisan "Salvator Mundi" karya Leonardo Da Vinci Lukisan salvator mundi merupakan lukisan termahal di Dunia, bayangkan saja setelah 20 menit di buka pameran lukisan. Lukisan salvator mundi bisa langsung terjual 6 Triliun.

Angka yang sangat banyak bukan untuk sebuah lukisan saja. Semoga teman-teman bisa menjadi pelukis yang handal dan tidak hanya mementingan nilai ekonomisnya saja tetapi nilai estetik nya.

3. Kerajinan tangan

Hasil gambar untuk KERAJINAN TANGAN

Seni kriya merupakan salah satu seni yang mempunyai nilai ekonomi tinggi. Seki Kriya bisa disebut kerajinan tangan. Produk yang dihasilkan juga sangat beragam banyak yang unik-unik dan tak pernah terpikir.

Dalam pembuatan kerajinan tangan seseorang harus mempunyai pemikiran yang kreatif agar terciptanya karya-karya yang unik dan keren. Maka dari itu produk yang di hasilkan bisa mempunyai nilai ekonomi tinggi. karena dalam pembuatan nya sendiri di butuhkan pemikiran yang keras yang bahkan tidak semua orang bisa.

Bisa dilihat kerajinan yang berasal dari bengkel kerja kerajinan bambuyang berada di kawasan kitatadei sakai, osaka japan. Kerajinan yang merka buat yaitu merupakan suvenir bambu. Bambu merupakan ciri kahs dari japan, suvenir yang mereka jual bisa mencapai 53 juta rupiah.

4. Keramik

Hasil gambar untuk jual kerajinan keramik


Keramik adalah benda yang terbuat dari bahan speeti tanah liat yang berubah secara permanen saat dipanaskan. Misalnya, tanah liat memiliki air yang terikat secara kimiawi di dalam strukturnya, yang akan menyebabkannya retak dan hancur saat benda dari tanah liat kering dimasukkan ke dalam air. Setelah dipanaskan (dibakar) maka tanah liat akan berubah strukturnya dan menjadi keramik dan tidak retak lagi bila terkena air.












Comments

1 komentar


EmoticonEmoticon