5 Peluang Usaha di Desa yang Menguntungkan

5 peluang Usaha di Desa yang terbukti Menguntungkan




Membuka usaha di Desa dan di Kota tentunya jauh berbeda, Karena prilkau konsumen yang ada di desa dan di kota jauh berbeda. Beda tempat tentunya beda kebiasaan, beda kebudayaan dan bahkan beda kebutuhan. Tidak semua bisnis di kota bisa di jalankan di desa sebaliknya juga bisnis di desa tidak semua bisa di jalankan di kota.

Oleh karena itu sebelum membuka usaha di desa, sebaik nya teman-teman perlu mengetahui usaha apa saja yang cocok di jalankan di desa dan sudah terbukti menguntungkan.



Baca juga:
Cara Sukses Usaha Barbershop
Peluang Bisnis yang bagus Di Tahun 2019
Menghadapi Indonesia Emas tahun 2045




Berikut di bawah ini 5peluang usaha di desa yang sidah terbukti menguntungkan.

1. Jual beli Hasil Pertanian

Jika teman-teman mempunyai modal yang cukup besar, teman-teman bisa menjadi pengepul hasil panen masyarakat di desa teman-teman. Selain memberikan harapan keuntungan yang lebih bagi masyarakat desa dan yang merupakan tetangga teman-teman. Teman-teman juga bisa menghindari pirlakukan para tengkulak yang semena-mena.

Dan ingat teman-teman juga harus memberikan harga yang sesuai kepada para petani, jangan anda menjadi seperti seorang tengkulak yang membeli hasil panen dengan semurah-murahnya, demi merahi keuntungan yang tinggi tanpa memikirkan nasib orang lain

Karena tanpa adanya para petani tidak akan adanya Beras dan nasi. Lagi pula jika para petani puas dengan prilakukan teman-teman pastinya dengan sendirinya juga para petani akan loyal terhadap teman-teman.

2. Bisnis Sewa Mesin Pertanian

Pertanian sekarang ini sudah tidak bisa lepas dari yang namanya Mesin pertanian, karena dengan dimudahkan nya teknologi pertanian pun sekarang dapat lebih mudah dengan adanya mesin-mesing yang membantu para petani dalam mengolah lahan pertanian.

Ini adalah Bisnis yang menguntungkan, teman-teman bisa menyewakan Mesin Pertanian seperti tarktor, mesin penggiling padi tidak hanya itu teman-teman juga bisa menyewakan mesin-mesin yang dapat membantu petani lebih mudah lagi.

3. Bisnis Ternak Hewan

Sudah bukan rahasia Umum lagi, apabila ternak hewan menjadi primadona usaha di desa yang menguntungkan, salah satu alasan mengapa banyak orang yang berternak hewan yaitu tersedianya makanan hewan yang melimpah yaitu rumput.

Hewan yang bisa anda ternak cukup banyak seperti sapi, kerbau, kambing, ayam dan sebagainya usaha ini juga memerlukan modal yang tidak sedikit tapi hasil yang di dapatkan bisa berkali-kali lipat.

4 Usaha BudidyaIkan

Usaha ini bisa di coba dari Hobi teman-teman yang suka memelihara ikan. Teman-teman harus menentukan jenis ikan apa yang teman-teman budidaya, apakah teman-teman akan budidaya ikan daging atau ikan hias. Salah satu jenis ikan yang mudah perawatannya yaitu ikan lele, karena ikan ini bisa bertahan hidup dalam air keruh.

5. Bisnis Olahan Pangan

Ini adalah salah satu keuntungan dari segi bisnis jika teman-teman tinggal di desa, yaitu tersedianya bahan baku untuk usaha makanan, kuliner atau olahan pangan. Di desa banyak sekali kebun pisang, singkong, kentang, dan ubi yang semuanya itu mudah di dapatkan dari masih fresh, dari pohonnya dan tentu saja murah.

Karena langsung di beli dari para petaninya, silahkan teman-teman memanfaatkan hal itu, misalnya membuat olahan pangan dari singkong. Teman-teman bisa membuat olahan keripik singkong atau makanan ringan lainnya.

Jajanan khas daerah memang mempunyai potensi untuk di jualkan di daerah tersebut tetapi bisa juga bisa dijual di pasar-pasar atau di distribusikan ke daerah lain. Dengan mempunyai kemasan yang unik teman-teman bisa menarik pelanggan lebih.

Diatas merupakan peluang usaha yang cocok di desa dan sudah terbukti menguntungkan terima kasih 



1 Response to "5 Peluang Usaha di Desa yang Menguntungkan"

  1. 1. Put butter in the pan
    2. Break four eggs into a container
    3. Put sugar into the egg
    4. after that enter one spoon sp
    5. Put the vanilla essence into the container
    6. Don't forget to enter bakng powder and flour into different containers
    7. After all five ingredients have been added, then shake with a mixer, shake until thick and white
    8. After that, add baking powder and flour into the batter that has been stirred with the mixer, then shake again with the mixer
    9. Stir in the mixture with the canned milk mixer and milk powder, stir again until well blended
    10. put in margarine which has been melted into the mixture, stir again until smooth
    11. the last step is to enter the mixture into the mold that has been prepared, do not forget to enter into the oven

    ReplyDelete